6 Tips Cara Membuat Nasi Tumpeng Kuning Istimewa

1 comment
Nasi tumpeng kuning sering kita jumpai di acara-acara khusus seperti ulang tahun, peresmian / selamatan. Cara membuatnya gampang-gampang susah. Perlu ketekunan, ketelatenan agar tumpeng tampil menarik dan terasa enak.

Nasi Tumpeng by www.RoyalSnackBox.com

Ada beberapa teknik memasak nasi tumpeng, bisa dengan mengkukus, mempergunakan rice cooker, atau bisa jadi seperti yang saya biasa lakukan memasak dengan presto. Alasannya karna lebih mudah, tinggal menaruh semua bahan baku didalam presto tutup, masak, jadi deh :)

Karena memasak nasi kuning perlu keahlian agar nasi terlihat bagus dan rasa lebih enak, kita harus mengetahui tips-tips nya.

Berikut ini 6 tips memasak nasi kuning tumpeng komplit :
1. Pilihkah bahan baku berkualitas, ketan dan beras yang bagus
2. Sebelum dimasak beras ketan direndam semalam biar bisa tanegh
3. Untuk menambah rasa gurih bisa menambah bubuk kaldu
4. Memasak terlebih dahulu lauk pauk nasi tumpeng satu hari sebelumnya
5. Nasi kuning tidak harus kita campur beras ketan hanya untuk mendapatkan bentuk yang kokoh.
Kuncinya hanya pada saat pencetakan nasi di cetakan, harus ditekan sepadat mungkin, agar mendapatkan bentuk yang padat dan kokoh. Setelah tercetak padat, cetakan tumpeng perlahan kita posisikan bagian tepi cetakannyanya sedikit ke arah pinggir alas, agar ketika dibalik, nasi tumpeng jatuh tepat di tengah alas.
6. Cetak dalam cetakan tumpeng, yang ujung lancipnya sudah dialas daun pisang dan dipoles sedikit minyak sayur

Bagaimana teman-teman mudahkan cara membuatnya? klo teman-teman masih merasa kerepotan dan ga sempat membuatnya, teman-teman bisa memesan nasi tumpeng di Jakarta secara online.

Salah satu katering yang menerima pesanan  Nasi Tumpeng Jakarta adalah  RoyalSnackBox.
Mereka memliki  beberapa variasi tumpeng yang bisa disesuaikan dengan tema acara. Harga terjangkau. Untuk lebih detail teman-teman bisa langsung ke webnya : www.RoyalSnackBox.com.

Klo seperti ini si empu nya acara senang karena dipermudah menyediakan tumpeng dan para tamu juga senang karena hasil makanannya tampil menarik dan enak.

Semoga tips-tips membuat nasi tumpeng kuning dan info untuk memesan tumpeng diatas. Bisa mempermudah teman-teman semua agar nasi kuning nya tampil menarik dan rasa nya lebih enak dari biasanya.





Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

1 comment

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete